Xabi Alonso Kecewa Spanyol Gagal Pertahankan Gelar Piala Eropa 2016


alonsoGelandang gaek milik Bayern Munich, Xabi Alonso mengaku kecewa setelah melihat tim nasional Spanyol gagal mempertahankan gelar juara Piala Eropa 2016 beberapa waktu yang lalu.

La Furia Roja sebenarnya mampu melaju ke babak knock-out setelah berhasil menempati posisi runner di Grup D di bawah pemuncak klasemen Kroasia. Akan tetapi, langkah Spanyol hanya mencapai babak 16 besar setelah dihentikan oleh Italia.

“Hasil itu tentu sangat mengecewakan untuk semua orang di Spanyol. Namun bertemu dengan lawan hebat seperti Italia, hal itu memang bisa saja terjadi. Jika anda tampil buruk di ajang Piala Eropa ataupun Piala Dunia, maka tim anda akan tersingkir,” ujar Alonso.

Setelah gagal membawa timnya mempertahankan gelar Piala Eropa 2016 ini, pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque akhirnya memilih untuk mengundurkan diri. Walau ditinggal oleh mantan pelatih Real Madrid itu, Alonso optimis bahwa masa depan tim nasional Spanyol masih sangat cerah meski akan dibesut oleh pelatih anyar.

“Saat ini Spanyol hanya perlu untuk terus menatap ke depan dan segera mendapatkan pelatih baru untuk mereka. Semoga dalam pemilihan pelatih nanti, mereka membuat sebuah keputusan yang tepat,” sambungnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.