Tanpa Messi, Skuat Barca Semakin Termotivasi


rakiticBarcelona mendapatkan pukulan telak dengan cedera cukup parah yang dialami oleh mega bintang mereka, Lionel Messi. Akan tetapi, absennya mesin gol Blaugrana itu dilihat dari sisi yang berbeda oleh reka setim Messi, Ivan Rakitic. Menurut gelandang asal kroasia tersebut, absennya Messi akan membuat seluruh penggawa Los Cules semakin termotivasi untuk bisa memberikan penampilan terbaik mereka selama absennya pemain tim nasional Argentina tersebut.

Seperti yang diketahui, Lionel Messi mendapatkan cedera yang cukup parah pada otot lututnya ketika Barcelona menghadapi Las Palmas di ajang La Liga akhir pekan lalu. Akibat cedera tersebut dirinya dipastikan tidak akan bisa memperkuat Barcelona selama delapan pekan ke depan. Dengan demikian, kapten tim nasional Argentina itu sudah dipastikan tidak akan ikut ambil bagian ketika timnya akan menjalani pertandingan matchday ke-2 Liga Champion dengan menjamu Bayer Leverkusen di Camp Nou pada Rabu dini hari WIB.

“Absennya Messi tentu akan sangat mempengaruhi permainan kami. Kehilangan pemain terbaik di dunia tentu menjadi pukulan untuk kami namun hal tersebut juga sekaligus akan memberikan kami tambahan motivasi,” ucap Rakitic.

Dengan absennya Messi, kini tugas menjadi pendulang gol bagi Blaugrana akan diemban oleh dua penyerang lainnya yakni Neymar dan Luis Suarez. Sementara untuk dua penyerang muda milik Barca, Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez akan memanfaatkan kesempatan bermain dengan absennya Messi untuk menunjukkan permainan terbaik yang mereka miliki.

“Kami akan menjalani situasi yang baru untuk saat ini. Namun kami semua sangat optimis dengan kemampuan yang kami miliki saat ini dan jika kami semua bersama maka kami pasti akan bisa melewati situasi ini dengan snagat baik,” tegas Ivan Rakitic.

Di pihak Bayer Leverkusen, kabar akan absennya Lionel Messi dalam pertandingan nanti tentu menjadi salah satu kabar yang cukup melegakan untuk wakil Bundesliga tersebut. Pasalnya, Lionel Messi menjadi sosok yang sangat menakutkan bagi Leverkusen ketika tim asal Jerman tersebut di bantai dengan skor telak 1-7 di babak 16 besar Liga Champion pada musim 2012/2013 silam. Dimana saat itu, La Pulga sukses membobol gawang Leverkusen sebanyak lima kali.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.