Swansea Pulangkan Allen Usai EURO 2016


allen1Pemain tengah Liverpool, Joe Allen kabarnya akan segera bergabung kembali dengan mantan klubnya, Swansea City pada bursa transfer musim panas ini usai pihak The Reds menerima tawaran sebesar 10 juta Pounds yang diberikan oleh Swansea untuk Allen.

Sebelum memutuskan bergabung bersama dengan Liverpool, gelandang berusia 26 tahun itu memang menjadi salah satu pilar utama tim asal Wales tersebut.

Sejak bergabung bersama dengan Liverpool, pemain tim nasional Wales itu sulit mendapatkan kepercayaan dari manjer Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers. Usai dipecatnya Rodgers, nasib Allen masih tetap tidak berubah. Jurgen Klopp yang saat ini menjabat sebagai manajer The Reds juga jarang memainkan Allen sebagai pilar utama di lini tengah timnya.

Meski performa Allen terus meningkat menjelang akhir musim ini, namun hal tersebut diyakini tidak membuat posisi Allen aman di dalam skuat The Reds untuk musim depan. Klopp diyakini tidak berminat untuk mempertahankan Allen dan lebih memilih untuk melepas dirinya ke Swansea City dengan harga 10 juta Pounds.

Proses kepindahan Allen itu baru akan dilakukan usai gelaran EURO 2016 berakhir. Pasalnya, saat ini Allen masih harus fokus bersama dengan tim nasional Wales usai mereka sukses melaju ke babak 16 besar Piala Eropa tahun ini.

Jika tidak hengkang pada musim panas ini, maka kans Allen untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada musim depan sepertinya akan sulit didapatnya. Dengan pemain-pemain tengah yang dimiliki oleh Liverpool saat ini, maka Allen memang sepertinya tidak akan menjadi pilihan utama dari manajer Jurgen Klopp.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.