Ronaldo Jadi Tumpuan Real Madrid Hadapi PSG


roonaldoPelatih Real Madrid, Rafael Benitez mengaku bahwa dirinya tidak mengkhawatirkan mengenai ketajaman lini depan El Real kala timnya akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain dalam pertandingan matchday ke-3 Liga Champion dini hari nanti. Seperti diketahui, dalam pertandingan nanti Madrid dipastikan akan tampil tanpa Gareth Bale. Namun, Benitez menegaskan bahwa timnya masih memiliki Cristiano Ronaldo di lini depan.

Bale dipastikan tidak akan bisa tampil karena cedera betis yang didapatkannya saat memperkuat Los Merengues dalam pertandingan La Liga akhir pekan lalu. Selain Bale, Madrid juga akan tampil tanpa diperkuat oleh Pepe, Daniel Carvajal, Karim Benzema dan James Rodriguez.

“Benar kami akan bermain tanpa diperkuat oleh beberapa pemain. Namun, kami bisa berharap kepada pencetak gol terbanyak Real Madrid di kompetisi antarklub Eropa dan mungkin juga sepanjang sejarah sepak bola. Dia mempunyai level yang setara dengan seorang Pele, mungkin,” ujar Benitez.

Keputusan Benitez untuk menjadikan Ronaldo sebagai tumpuan timnya memang bukan tanpa alasan. Pemain tim nasional Portugal itu saat ini tengah berada dalam performa bagus di ajang Liga Champion. Hal itu terlihat dari torehan lima gol dari dua laga pertama Real Madrid musim ini. Berkat torehan gol tersebut, Ronaldo berhasil mengungguli rival abadinya, Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champion sepanjang masa.

Untuk melawan PSG dini hari nanti, diyakini Benitez akan kembali memainkan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Ronaldo sebagai penyerang tengah. Skema ini dipakai oleh Benitez saat melawan Levante pada akhir pekan lalu dimana Gareth Bale dan Isco mengisi dua posisi di sisi kanan dan kiri penyerangan El Real. Untuk menggantikan posisi dari Bale, nama Jese Rodriguez diyakini berada di posisi terdepan.

“Saya memang belum membuat keputusan perihal siapa pemain yang akan saya mainkan untuk mengisi posisi dari Gareth Bale. Akan tetapi, Setiap pemain harus dalam kondisi siap jika diputuskan untuk turun bermain. Hal itu juga berlaku bagi seorang Jese,” tutur Benitez.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.