Rojo Sukses Matikan Pergerakan De Bruyne dan Navas


rojoMarcos Rojo yang tampil untuk mengisi lini belakang Manchester United dalam pertandingan melawan Manchester City pada akhir pekan lalu dinilai oleh manajer United, Louis Van Gaal tampil luar biasa. Untuk itu, Van Gaal menilai perlu memberikan kredit khusus untuk pemain tim nasional Argentina tersebut atas penampilan impresif dirinya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, kedua tim gagal menciptakan gol sepanjang 90 menit pertandingan. Bahkan para penyerang dari Manchester City terlihat begitu kesulitan untuk bisa menembus lini belakang United yang dikawal oleh kuartet Antonio Valencia, Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo. Keempat pemain ini bermain sangat impresif dalam pertandingan ini.

Performa yang ditunjukkan oleh Rojo dalam pertandingan ini memang sangat mengejutkan. Pasalnya, sebelum musim ini dimulai, sempat beredar kabar yang menyebutkan dirinya akan segera meninggalkan Old Trafford seiring dengan kedatangan Matteo Darmian dari Torino. Dirinya juga hanya menjadi penghuni bangku cadangan United di awal-awal musim. Akan tetapi, peruntungan Rojo mulai berubah ketika Luke Shaw mengalami cedera patah kaki di ajang Liga Champion. Setelah cedera Shaw tersebut, Rojo mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri dengan mengisi pos bek kiri United.

Meski belum memiliki kesempatan bermain yang cukup musim ini, namun dalam pertandingan melawan City tersebut, Rojo seakan ingin membuktikan kapasitas yang dimilikinya. Tampil penuh selama 90 menit, Rojo tercatat sukses memberikan 40 operan sukses dari 56 usaha yang dilakukan dirinya. Selain itu, Rojo juga sukses mencatatkan tujuh tekel sukses dari 8 usaha yang dilakukan dirinya. Melihat performa tersebut, Van Gaal langsung memberikan pujian kepada mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

“Rojo menampilkan performa yang sangat baik dalam pertandingan ini. Ia bukan hanya sukses menjaga pergerakan Kevin De Bruyne, tetapi juga dengan Jesus Navas. Selain itu, ia juga melakukan operan dengan sangat baik di sepanjang pertandingan. Hal ini membuat saya senang melihat penampilan dirinya,” ujar Van Gaal.

“Pertandingan ini merupakan penampilan ketiga dirinya di musim ini. Sebelumnya ia kesulitan untuk bisa bermain selama 90 menit penuh. Saya sangat senang karena akhirnya ia bisa kembali tampil selama 90 menit penuh di sebuah pertandingan,” tutupnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.