Roberto Martinez Resmi Gantikan Posisi Marc Wilmots


martinezTim nasional Belgia saat ini disebut-sebut tengah memasuki generasi emas mereka jika melihat banyaknya pemain bintang yang menghuni skuat mereka. Akan tetapi, hal tersebut sampai saat ini masih belum mampu untuk memberikan sebuah prestasi hebat di level internasional.

Meski sempat meraih posisi puncak di ranking FIFA, namun prestasi Belgia di ajang Piala Dunia maupun Piala Eropa dinilai masih sangat jauh dari kata memuaskan. Bahkan Belgia harus disingkirkan oleh tim kuda hitam, Wales di babak perempatfinal di ajang EURO 2016 lalu.

Usai gagal membawa tim nasional Belgia mencapai target di ajang EURO 2016 lalu, pelatih Marc Wilmots akhirnya harus meninggalkan kursi kepelatihan The Red Devils julukan tim nasional Belgia. Untuk mengisi posisi dari Wilmots tersebut, Federasi Sepakbola Belgia, (KBVB) menjatuhkan pilihan mereka kepada pelatih Roberto Martinez.

Jika di ajang Premier League, nama Martinez memang sudah tidak asing lagi karena ia sempat menangani beberapa tim Inggris seperti Swansea City, Wigan Athletic, dan juga Everton selama beberapa musim terakhir.

Keputusan untuk menunjuk Martinez sebagai pelatih anyar tim nasional Belgia terasa mengejutkan karena dirinya dinilai tidak terlalu mengenal mengenai sepakbola Belgia. Selain itu, Martinez juga dinilai kalah pengalaman jika dibandingkan dengan Rudi Garcia yang sebelumnya sangat difavoritkan akan menjadi pelatih anyar untuk tim nasional Belgia menggantikan posisi dari Wilmots.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.