Portugal Kembali Ulangi Rekor Buruk Di Piala Eropa


portugalTim nasional Portugal harus kembali puas dengan tambahan satu poin di laga kedua Grup F di ajang Piala Eropa 2016 setelah ditahan imbang oleh Austria dengan skor 0-0 di Stadion Parc des Princes dini hari tadi.

Skor imbang ini mencatatkan beberapa hal menarik. Salah satu catatan tersebut adalah rekor buruk yang juga ditorehkan oleh tim nasional Portugal di ajang Euro tepatnya pada 12 tahun silam atau saat mereka menjadi tuan rumah Piala Eropa 2004.

Saat itu, Portugal yang tampil di depan publik sendiri harus bertemu dengan Inggris di babak perempatfinal. Portugal sukses mendominasi jalannya pertandingan dan terus menerus melancarkan serangan ke lini belakang The Three Lions sepanjang babak pertama. Akan tetapi, dalam 16 percobaan yang dilakukan oleh para pemain Portugal, tidak ada satu pun yang berhasil mengubah skor.

Catatan minor itu kembali terulang dini hari tadi. Tampil menekan sejak pertandingan dimulai, Portugal sukses mencatatkan 13 tembakan sepanjang 45 menit pertama. Akan tetapi, seluruh usaha para pemain besutan Fernando Santos itu gagal mengoyak jala gawang Austria yang dijaga oleh Robert Almer.

“Kali terakhir Portugal mendapatkan lebih banyak tembakan dari malam ini dan tanpa menciptakan gol adalah saat pertandingan Piala Eropa 2004 melawan Inggris. Dimana saat itu Portugal memiliki 16 tembakan. Rekor terulang,” tulis akun statistik Opta.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.