Olic Nilai Pep Gagal Bersama Bayern


Pep Guardiola will join Manchester City from Bayern Munich ahead of the 2016/17 seasonMantan penyerang Bayern Muenchen, Ivica Olic menilai bahwa karier pelatih Pep Guardiola termasuk gagal karena Bayern usai timnya tersingkir dari semifinal Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Meski berhasil menyamakan agregat menjadi 2-2 melawan Atletico Madrid pada tengah pekan lalu, namun Bayern dipastikan tersingkir karena kalah dalam agregat gol tandang.

“Guardiola hanya mampu membawa Bayern mencapai babak semifinal dalam tiga musim beruntun. Jika bersama dengan klub seperti Bayern, maka hal tersebut termasuk kegagalan,” buka Olic.

“Mungkin orang-orang di Bayern menilai bahwa dirinya telah membantu mereka mendominasi di ajang domestik. Namun jika kita melihat skuat yang dimiliki oleh Bayern saat ini, maka hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang harusnya memang mudah untuk diraih,” tambahnya.

“Atletico memang memainkan sebuah permainan negatif ketika menghadapi Bayern. Namun hal tersebut mereka lakukan karena mereka tahu benar apa yang mesti mereka lakukan dalam permainan yang seperti catur ini. Simeone berhasil mengambil semua langkah yang tepat. Sedangkan Pep tetap bertahan dengan filosofi permainan dirinya dna akhirnya gagal di kompetisi Eropa. Ia memang mendapatkan tekanan yang sangat besar dari awal,” ujar penyerang asal Kroasia tersebut.

“Pep datang persis setelah Heynckes memberikan semua kesuksesan kepada klub ini. Ia hanya diharapkan untuk meniru suksesnya. Namun Pep gagal melakukannya dan ia bakal dilupakan,” tutupnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.