Martino: Kami Telah Menakuti Semua Lawan


argentinaArgentina sukses menggenggam tiket semifinal Copa America Centenario 2016 dengan sangat meyakinkan. Tercatat sampai saat ini Albiceleste telah menciptakan 14 gol hanya dalam 4 pertandingan yang mereka lakoni.

Korban teranyar dari Argentina yakni Venezuela yang mereka bungkam dengan skor telak 4-1 di babak perempatfinal tadi pagi. Sebelum pertandingan itu, Argentina telah mengoleksi total 10 gol dari 3 pertandingan mereka di fase grup.

Setelah menekuk Chile dengan skor 2-1 di partai pertama, Panama dan Bolivia menjadi korban mereka berikutnya dengan masing-masing dihajar dengan skor 5-0 dan 3-0. Melihat performa impresif timnya, pelatih Argentina, Gerardo Martino menilai bahwa semua tim yang akan menjadi lawan mereka pasti akan takut jika melihat produktivitas timnya.

“Semua tim pasti akan kesulitan menghadapi kualitas yang kami miliki. Kami mempunyai dua pencetak gol yang sangat menakutkan,” puji Martino kepada Gonzalo Higuain dan Lionel Messi.

Martino menilai bahwa timnya memang layak untuk bisa melaju ke babak semifinal saat ini karena mereka memiliki lini depan yang sangat produktif.

Khusus bagi Higuain dirinya merasa lega karena akhirnya mampu menciptakan gol di ajang Copa America 2016 ini. Dua gol yang ia torehkan ke gawang Venezuela merupakan gol pertama dan kedua dirinya di ajang tersebut.

Dua gol dari Higuain ini sukses menjadi jawaban dari banyaknya kritikan yang diberikan kepada dirinya sebelumnya karena tak kunjung mampu menciptakan gol.

“Saya sudah terbiasa dengan kritik. Kami hanya menjalankan apa yang diinginkan oleh pelatih. Dua gol ini untuk semua pihak yang selalu mendukung saya dalam keadaan sulit seperti rekan setim, staf pelatih, dan keluarga,” ungkap Higuain.

Di babak semifinal nanti, Argentina sudah ditunggu oleh tuan rumah Amerika Serikat. Pertandingan nanti akan berlangsung di Houston pada hari Rabu mendatang.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.