Marchegiani: Hart Tak Lagi Salah Satu yang Terbaik


joe-hartLuca Marchegiani menilai bahwa saat ini Joe Hart tidak lagi berstatus sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Mantan kiper Italia itu melihat Hart terus menunjukkan performa yang menurun akhir-akhir ini.

Musim ini Hart harus kehilangan posisi utama dirinya usai kedatangan manajer anyar, Josep Guardiola ke Manchester City. Tak hanya kehilangan posisi sebagai kiper utama, Hart bahkan harus menjalani masa peminjaman bersama dengan Torino usai pihak klub memutuskan untuk memboyong Claudio Bravo ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas lalu.

Salah satu faktor yang membuat reputasi Hart terus menurun dinilai Marchegiani merupakan buntut dari performa buruk yang ditunjukkan Hart bersama dengan tim nasional Inggris di ajang EURO 2016 lalu.

“Sebelumnya saya selalu menganggap Hart sebagai salah satu dari lima kiper terbaik yang ada di dunia. Ketika saya ditanyai mengenai pemain yang bisa menyaingi Gianluigi Buffon, maka saya akan menyebutkan nama Iker Casillas, Manuel Neuer dan Hart,” kata Marchegiani.

“Namun saya akui bahwa ia tidak menunjukkan status sebagai salah satu kiper terbaik dunia di ajang internasional terakhirnya. Ia tidak tampil bagus di ajang EURO bersama dengan Inggris dan saya tidak tahu hal tersebut terjadi karena apa,” sambungnya.

“Mungkin akhir-akhir ini ia kehilangan kharisma dirinya sehingga ia harus tersingkir di dalam skuat Manchester City. Saya kira hal tersebut telah mempengaruhi performa dirinya saat ini,” tandasnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.