Kejutan Leipzig Masih Terus Berlanjut


leipzigTim promosi Bundesliga musim ini, RB Leipzig masih terus melanjutkan kejutan mereka pada musim ini. Usai sehari sebelumnya puncak klasemen direbut oleh Bayern Munich, Leipzig segera mencuri kembali posisi tersebut dengan mengalahkan Schalke 04 dengan skor tipis 2-1.

Tampil di markas sendiri yakni Red Bull Arena, Leipzig langsung berhasil unggul cepat atas tamunya. Pertandingan baru berjalan dua menit, Die Bullen sudah unggul melalui eksekusi penalti Timo Werner. Hadiah penalti ini diberikan wasit kepada Leipzig usai kiper Schalke, Ralf Faehrmann melanggar Werner di kotak terlarang.

Schalke sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui gol yang diciptakan oleh Sead Kolasinac. Gol tersebut lahir setelah Kolasinac sukses memanfaatkan bola mentah dari tembakan Leon Goretzka yang sebelumnya sempat ditahan oleh kiper Leipzig, Peter Gulacsi. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Namun Leipzig kembali berhasil unggul cepat setelah pertandingan babak kedua berjalan dua menit. Kolasinac harus menjebol gawang timnya sendiri usai dirinya salah mengantisipasi bola tendangan bebas yang dilepaskan oleh Emil Forsberg. Skor 2-1 ini akhirnya menutup laga kedua tim tersebut.

Tambahan tiga angka ini membuat tim besutan Ralph Hasenhuttl kembali mengambil alih puncak klasemen sementara dengan raihan 33 angka dari 13 pertandingan. Saat ini Leipzig unggul tiga angka dari pesaing terdekat mereka, Bayern Munich yang ada di posisi kedua.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.