Juara Bukan Target Spanyol Di EURO 2016


spanyolSpanyol akan memulai ajang EURO 2016 yang akan diselenggarakan di Prancis sebagai penyandang status juara bertahan dalam dua edisi terakhir. Meski demikian, kali ini skuat Spanyol tidak memasang target terlalu tinggi dalam turnamen tersebut karena adanya perubahan skuat yang lebih banyak diisi oleh pemain baru.

Saat ini memang terdapat banyak perbedaan dalam skuat La Furia Roja jika dibandingkan dengan skuat mereka yang tampil di ajang Piala Dunia 2014 Brasil lalu. Skuat Spanyol saat ini diisi oleh beberapa nama pemain muda seperti Saul Niguez, Mikel San Jose, Lucas Vazquez, dan juga penyerang gaek Aritz Aduriz.

“Hampir setengah dari skuat saat ini yang tidak bermain di Brasil pada tahun 2014 lalu. Ini merupakan awal yang bagus untuk melakukan regenerasi. Kami berharap agar seluruh pemain ini dapat beradaptasi dengan cepat dalam turnamen nantinya,” harap Vicente Del Bosque.

Dengan alasan banyaknya pemain baru di dalam timnya tersebut, pelatih tim nasional Spanyol itu mengaku bahwa mereka tidak akan dibebani untuk bisa mempertahankan gelar juara dalam ajang empat tahunan tersebut pada bulan depan. Walau demikian, ia menegaskan bahwa timnya akan tetap berusaha untuk bisa meraih gelar juara andai kesempatan itu memang mereka dapatkan.

“Kami tidak diberikan target untuk bisa meraih gelar juara. Namun kami tetap akan berjuang untuk meraih mimpi tersebut andai memang kami mempunyai kesempatan untuk mendapatkannya,” ungkapnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.