Hart Menjadi Kiper Pertama Inggris yang Tampil Di Serie A


hart1Joe Hart dipastikan akan meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini untuk bergabung bersama dengan salah satu klub Serie A, Torino.

Kiper tim nasional Inggris itu akan menjalani masa peminjaman selama satu musim penuh bersama dengan I Granata.

Posisi kiper utama milik Hart bersama dengan Manchester City memang terpaksa harus tergantikan oleh pemain lainnya sejak kedatangan manajer anyar, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu lebih memilih untuk mendatangkan kiper baru ke Etihad Stadium.

Usai berhasil mendaratkan kiper Barcelona, Claudio Bravo ke Etihad Stadium dengan bandrol sebesar 17 juta Pounds musim panas ini, maka Hart harus rela posisinya tergusur menjadi kiper ketiga dibawah Bravo dan kiper kedua, Willy Caballero.

Kepastikan bergabungnya Hart bersama dengan Torino ini langsung dikonfirmasikan langsung oleh agen sang pemain.

Selain Torino, Sunderland juga tercatat sebagai salah satu klub peminat dari Hart, namun sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama dengan Torino daripada menerima tawaran bergabung dari salah satu rival Manchester City di ajang Premier League tersebut.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu kabarnya telah meminta izin kepada manajer tim nasional Inggris, Sam Allardyce untuk sementara absen di kamp latihan tim nasional Inggris karena harus segera menjalani serangkaian tes medis di Turin bersama dengan klub barunya.

Dengan kepindahan Hart ke Torino ini, maka kiper berusia 29 tahun itu akan mencatatkan sejarah baru sebagai kiper pertama dari Inggris yang akan berkarier di ajang Serie A sejak kompetisi itu secara resmi bergulir pada tahun 1929 silam.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.