Harry Kane Dipastikan Absen Kala Inggris Hadapi Spanyol


kane1Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dipastikan tidak akan mengambil bagian saat tim nasional Inggris menghadapi Spanyol dalam pertandingan persahabatan tengah pekan ini. Hal tersebut dipastikan setelah dirinya dipulangkan oleh manajer sementara Inggris, Gareth Southgate ke Spurs lebih cepat.

Nama Kane sebenarnya masuk ke dalam skuat The Three Lions ketika mereka menghadapi Skotlandia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu. Kane menjadi salah satu pemain yang mendapatkan panggilan meski dirinya baru saja pulih dari cedera yang memaksa dirinya menepi hingga tujuh pekan lamanya.

Dalam pertandingan comeback bersama dengan Spurs, Kane sukes mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Arsenal. Namun dirinya hanya menjadi pemain cadangan saat Inggris berhasil membungkam Skotlandia dengan skor telak 3-0 di Wembley Stadium. Southgate akhirnya memutuskan memulangkan Kane karena ia menilai pemain yang bersangkutan akan lebih baik jika menjalani masa pemulihan bersama dengan klubnya, The Lilywhites.

“Saya tidak memiliki niat untuk memainkan Kane dalam pertandingan nanti dan saya pikir dirinya membutuhkan program latihan yang berbeda dari apa yang akan kami lakukan saat ini,” ucap Southgate.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak Tottenham Hotspur yang telah memberikan izin kepada Kane untuk bergabung bersama dengan kami di laga kualifikasi. Namun setelah kami menganalisa cedera yang dialami Kane sebelumnya, maka kami yakin bahwa sesi latihan yang akan kami jalani tidak akan cocok dengan kondisi Kane saat ini,” tutupnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.