Guardiola Pilih United Daripada City


pepMasa depan Josep Guardiola terus menjadi bahan spekulasi akhir-akhir ini. Dirinya terus dikaitkan akan segera menjadi arsitek baru dari Manchester City pada musim depan. Namun, belum lagi ada tanggapan dari Guardiola, kini muncul kabar yang menyebutkan bawah Guardiola lebih tertarik untuk membesut Manchester United daripada rival sekota The Red Devils tersebut.

Kontrak Pep Guardiola sendiri bersama dengan Bayern Muenchen memang akan segera berakhir pada akhir musim nanti. Meski hampir mendekati akhir kontraknya di Allianz Arena, Pep terlihat belum memberikan tanda-tanda akan segera memperpanjang kontraknya. Hal inilah yang memunculkan banyak rumor terkait akan masa depan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Melihat hal tersebut, Manchester City terus memantau perkembangan Pep bersama dengan Bayern Muenchen saat ini. Jika benar Pep akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim nanti, maka pihak The Citizen diyakini siap untuk menjadikan Pep sebagai pemain termahal di ajang Premier League pada musim depan.

Meski diiming-imingi dengan bayaran mahal oleh The Citizen, namun menurut kabar yang beredar hal tersebut tidak mampu membuat Pep Guardiola tertarik. Sebaliknya, pelatih asal Spanyol itu disinyalir akan lebih mudah untuk menerima pinangan dari rival sekota Manchester City yakni, Manchester United. Kabar ini tentu menjadi sebuah pertanyaan besar untuk pihak United apakah mereka akan mendatangkan Pep atau tetap mempertahankan manajer mereka saat ini, Louis Van Gaal.

United memang harus mengambil keputusan tegas mengenai kabar tersebut. Pasalnya, jika akhirnya United memilih untuk mendatangkan Pep ke Old Traffford pada musim depan, maka mereka harus memutus kontrak Van Gaal yang baru akan berakhir pada tahun 2017 mendatang. Selain itu, United juga harus membayar uang kompensasi kepada pelatih asal Belanda tersebut sebesar 7 juta Pounds nantinya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.