Guardiola Berharap Kondisi Kompany Lebih Baik Usai Jeda Internasional


kompanyManajer Manchester City, Josep Guardiola berharap agar salah satu pilarnya di lini belakang, Vincent Kompany akan segera kembali ke kondisi bugar dan akan mendapatkan kesempatan bermain ketika membela negaranya, Belgia dalam jeda internasional tengah pekan ini.

Tenaga Kompany memang sangat dibutuhkan oleh Guardiola saat ini jika melihat performa lini belakang The Citizen. Dalam 11 pertandingan Premier League yang telah mereka lalui, City hanya mampu menorehkan catatan dua kali clean sheet. Gawang City kembali gagal mencatatkan clean sheet akhir pekan lalu setelah mengalami kebobolan di menit-menit akhir saat menghadapi Middlesbrough.

Kompany sendiri sudah tidak pernah dimainkan lagi dalam tiga pertandingan terakhir The Citizen usai dirinya hanya tampil di 45 menit pertama melawan Manchester United di ajang Piala Liga. Dalam tiga pertandingan itu Kompany hanya mengisi bangku cadangan City.

“Kami berharap ia akan mendapatkan kesempatan bermain bersama dengan tim nasional karena sangat penting baginya untuk bisa segera kembali bermain. Semoga ia kembali dengan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya,” ucap Guardiola.

“Kami terus menjalani latihan dengan dua atau tiga pemain utama disini dan saya harap semua pemain yang akan tampil di ajang internasional bisa kembali dalam kondisi yang lebih baik lagi nantinya,” tambahnya.

The Citizen saat ini harus kehilangan puncak klasemen yang berhasil direbut oleh Liverpool akhir pekan lalu. Ini tak lepas dari hasil imbang 1-1 yang ditorehkan oleh City kala menjamu Middlesbrough di Etihad Stadium pada hari Sabtu malam WIB.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.