Fosu-Mensah Nyaman Bermain Sebagai Gelandang


Timothy Fosu-MensahManajer anyar Manchester United, Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya lebih menyukai pemain yang memiliki spesialis di satu posisi saja. Ia tidak terlalu menyukai pemain yang memiliki beragam posisi untuk bermain. Melihat hal tersebut, pemain muda United, Timothy Fosu-Mensah kini harus mempertimbangkan posisi mana yang terbaik untuk ia tempati pada musim depan.

Seperti diketahui, sepanjang musim ini, pemain berusia 18 tahun itu dimainkan dibanyak posisi oleh manajer United sebelumnya, Louis Van Gaal. Sedikitnya ada tiga posisi yang sempat ditempati oleh Fosu-Mensah. Ia sempat bermain sebagai bek tengah, gelandang bertahan, dan fullback. Diantara posisi tersebut, Fosu-Mensah menilai bahwa ia lebih merasa nyaman jika bermain sebagai gelandang bertahan.

“Saya merasa sangat cocok ketika bermain di posisi sebagai gelandang bertahan. Namun saya juga merasa cukup nyaman dengan posisi yang lain. Untuk menentukan posisi yang terbaik, mungkin itu akan menjadi salah satu hal yang sangat sulit. Namun saya merasa paling nyaman ketika menempati posisi gelandang bertahan dan bek tengah,” ungkap Fosu-Mensah.

Mendapatkan kesempatan tampil di banyak posisi sepanjang musim ini dinilai dirinya sebagai sebuah pengalaman yang membuat ia terus belajar. Fosu-Mensah merasa di usia dirinya yang masih sangat muda, mendapatkan kesempatan tampil di posisi yang berbeda merupakan sebuah hal yang penting karena dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada dirinya.

“Saya rasa bisa tampil di banyak posisi yang berbeda merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi pemain muda. Anda akan mendapatkan pengalaman dari setiap posisi yang diberikan oleh manajer kepada anda. Sangat penting bisa bermain di posisi yang lain karena hal itu dapat membantu anda untuk bisa terus berkembang,” sambungnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.