Eriksen Enggan Gabung Chelsea Karena Takut Gagal


christian-eriksenGelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mengaku bahwa ia dulu tidak tertarik untuk bergabung bersama dengan Chelsea karena ia menilai bahwa dirinya akan mengalammi kegagalan. Karena itulah ia memilih untuk bergabung bersama dengan klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Pada tahun 2008 lalu Eriksen memutuskan untuk pergi dari Denmark guna bergabung bersama dengan Ajax. Kabarnya sebelum mengambil keputusan untuk memperkuat Ajax, pemain berusia 24 tahun itu juga sempat menjalani masa percobaan dengan beberapa tim besar Eropa seperti Barcelona, Manchester United, AC Milan, dan Chelsea.

Usai tampil impresif bersama dengan Ajax, Eriksen akhirnya diboyong oleh klub Premier League, Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu. Sejak bergabung bersama dengan klub London Utara itu, Eriksen langsung menjelma menjadi salah satu pilar kunci di lini tengah The Lilywhites. Sampai saat ini, Eriksen telah membukukan 146 pertandingan bersama Spurs.

“Jika di Denmark, anda akan mendapatkan kesempatan bermain jika dinilai sebagai pemain bagus tapi Ajax akan memainkan anda jika anda memiliki mentalitas 100 persen untuk setiap pertandingan. Hal itu berlaku untuk setiap pemain. Semua hanya berdasarkan penampilan yang lebih baik setiap harinya,” ucap Eriksen.

“Jika waktu itu saya bergabung bersama dengan Chelsea, maka saya yakin bahwa situasi saya pada saat ini akan sangat jauh berbeda,” lanjutnya.

“Saya merasa peluang saya mengalami kegagalan akan lebih besar daripada mengalami kesuksesan jika saya memilih bergabung bersama dengan mereka waktu itu,” tutupnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.