Enrique Tak Khawatirkan Ketajaman Lini Depan Timnya


enriquePelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku kecewa dengan performa para pemain depan Barcelona ketika menjalani pertandingan melawan Sevilla pada Sabtu malam WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Barcelona harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Barcelona yang bermain tanpa diperkuat oleh Lionel Messi dan Andres Iniesta yang tengah dibekap cedera tetap menampilkan permainan menyerang dengan mengandalkan Neymar, Suarez dan Munir di lini depan. Sementara untuk mengisi lini tengah timnya, Enrique memutuskan untuk memainkan Javier Mascherano ke posisi aslinya sebagai gelandang bertahan guna membantu kinerja dari Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Pergantian posisi penjaga gawang juga terjadi dengan pulihnya kiper utama Blaugrana, Claudio Bravo. Akan tetapi, eksperimen dari Enrique ini terlihat gagal karena Barca harus menelan kekalahan kedua mereka di ajang La Liga musim ini.

“Kami sebenarnya mampu menciptakan begitu banyak peluang mencetak gol dalam pertandingan ini. Kami terus memainkan bola disekitar area pertahanan mereka. Namun, performa dari penyerangan kami dalam pertandingan kali ini benar-benar tidak baik. Penyelesaian akhir kami sangat mengecewakan. Namun, saya yakin bahwa hal tersebut akan terus membaik seiring dengan terus berjalannya musim ini,” ujar Enrique.

Selain menyoroti kinerja lini depan timnya yang tampil mandul dalam pertandingan ini, mantan pemain Barcelona itu juga mengakui bahwa Sevilla memang berhasil tampil lebih baik dari timnya terutama di awal-awal laga babak kedua.

“Sevilla mampu memaksimalkan momentum yang mereka dapatkan pada sepuluh menit pertama babak kedua. Dalam periode tersebut, Sevilla mampu mengungguli kami dan mencetak dua gol dari kesempatan tersebut. Mereka akhirnya mendapatkan kemenangan karena kami gagal untuk membalikkan keadaan,” pungkas Enrique.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.