Enrique Enggan Bahas Isu Rasis yang Menimpa Neymar


FC Barcelona v Manchester City - UEFA Champions League Round of 16Pelatih Barcelona, Luis Enrique kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik membahas masalah yang tidak dalam wewenangnya untuk memberikan komentar. Enrique tidak ingin dirinya menjadi sorotan banyak pihak akibat pendapat yang ia sampaikan nanti.

Hal non teknis terbaru yang menimpa skuat Blaugrana dan tidak ingin dikomentari oleh Luis Enrique adalah ketika pertandingan Espanyol melawan Barcelona kemarin. Dalam pertandingan tersebut, penyerang Blaugrana, Neymar mendapatkan perlakuan rasis dari para pendukung tuan rumah. Namun, hal tersebut kembali ditolak untuk dikomentari oleh Luis Enrique.

“Satu-satunya hal yang menarik minat saya untuk dikomentari adalah bagaimana jalannya pertandingan di atas lapangan. Jika diluar hal tersebut, maka saya sama sekali tidak mempunyai minat untuk mengomentari hal tersebut. Jika saya mulai membicarakan hal-hal diluar lapangan, maka akan ada banyak pihak yang menyerang saya atas komentar tersebut. Saat ini saja saya sudah mendapatkan banyak serangan meski saya tidak mengatakan mengenai hal apapun,” tutur Enrique.

Enrique hanya membahas mengenai keputusan dirinya yang hanya melakukan satu pergantian pemain dalam pertandingan melawan Espanyol kemarin. Entrenador asal Spanyol tersebut mengklaim bahwa hal yang dilakukan oleh dirinya tersebut hanya semata-mata demi strategi bermain yang diterapkan oleh timnya.

“Saya rasa keputusan saya hanya melakukan satu pergantian dalam pertandingan ini merupakan sebuah hal yang sudah tepat. Tidak ada alasan lain dalam keputusan tersebut. Keputusan yang saya ambil itu hanya semata-mata untuk meningkatkan permainan kami,” pungkasnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.