Dortmund Kembali Ke Jalur Kemenangan


dortmundBorussia Dortmund berhasil kembali ke jalur kemenangan usai dalam beberapa pertandingan terakhir di ajang Bundesliga gagal mendapatkan tiga angka penuh. Tambahan tiga angka kali ini didapatkan oleh Die Borussen dalam lawatan mereka ke kandang Mainz 05. Dalam pertandingan dini hari tadi, Dortmund sukses membekuk tuan rumah dengan skor 2-0.

Bermain di markas lawan, Coface Arena, Mainz, Dortmund berhasil unggul cepat pada menit ke-18 setelah Marco Reus mampu memanfaatkan sebuah kesalahan yang dilakukan oleh barisan lini belakang tuan rumah. Pemain asal Jerman tersebut berhasil membobol gawang Mainz setelah sukses memanfaatkan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Keunggulan satu gol ini bertahan hingga 45 menit pertandingan babak pertama berakhir.

Dua menit memasuki babak kedua, Dortmund mendapatkan peluang emas untuk menggandakan skor setelah wasit memberikan mereka hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Niko Bungert terhadap Aubameyang. Akan tetapi, kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Marco Reus, tendang dari titik 12 pas tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Mainz, Loris Karius.

Setelah kedua tim saling melancarkan serangan, Dortmund akhirnya mampu untuk menggandakan kedudukan setelah pada menit ke-82 Henrikh Mkhitaryan berhasil membobol gawang Mainz. Gol kedua ini juga berawal dari kesalahan dari para pemain Mainz. Aubameyang yang berhasil memotong umpan Daniel Brosinski langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Mainz. Penyerang asal Gabon itu lantas memberikan umpan kepada Mkhitaryan yang dengan tenang sukses melewati Karius dan sukses menjebol gawang yang sudah kosong tersebut.

Meski berhasil mendapatkan tambahan tiga angka dalam pertandingan dini hari tadi, namun hal tersebut tidak mampu mengubah posisi Dortmund di peringkat klasemen sementara saat ini. Tim besutan Thomas Tuchel itu saat ini masih tertahan di posisi kedua klasemen dengan raihan 20 poin dari sembilan pertandingan yang telah dijalani. Die Borussen masih tertinggal empat angka dibelakang Bayern Muenchen yang sukses menyapu delapan pertandingan pertama musim ini dengan kemenangan. Si sisi lain, Mainz saat ini menempati posisi ke-9 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin sejauh ini.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.