Dipastikan Lolos, Spanyol Belum Pasti Beri Caps Ke-100 Untuk Fabregas


cescTim nasional Spanyol telah dipastikan lolos secara otomatis ke putaran final EURO 2016 di Prancis tahun depan setelah mereka sukses membungkam tamunya, Luksemburg pada akhir pekan lalu. Menyusul kesuksesan timnya tersebut, pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque mengisyaratkan akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci timnya kala Spanyol bertemu dengan Ukraina pada pertandingan terakhir babak kualifikasi EURO 2016 dini hari nanti.

Salah satu pemain yang diyakini akan diistirahatkan oleh del Bosque yakni Cesc Fabregas. Andai hal ini benar-benar terjadi, maka Fabregas harus menunggu pertandingan selanjutnya untuk mencatatkan 100 caps untuk negaranya tersebut. Hasil pertandingan melawan Ukraina ini memang tidak akan memberikan pengaruh apapun terhadap Spanyol, sehingga del Bosque ingin melakukan rotasi dengan menurunkan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Dalam pertandingan melawan Luksemburg Fabregas diturunkan selama 90 menit penuh sehingga diyakini dalam pertandingan dini hari nanti, dirinya hanya akan menjadi cadangan bagi tim nasional Spanyol.

“Cesc merupakan salah satu pilar penting kami di dalam skuat ini. Kami ikut senang karena dirinya akan segera mencatatkan caps ke-100 dirinya bersama dengan Spanyol. Akan tetapi, saya tidak bisa pastikan apakah hal tersebut akan diraihnya dalam pertanidngan terakhir babak kualifikasi ini,” ujar del Bosque.

“Namun, jika dirinya gagal menorehkan caps ke-100 ketika melawan Ukraina ini, maka dirinya akan mendapatkan hal tersebut ketika kami berhadapan dengan Inggris pada bulan depan,” pungkasnya.

Selepas babak kualifikasi ini, Spanyol memang telah mengagendakan untuk melakukan sejumlah pertandingan persahabatan di antaranya dengan melawan Inggris dan Belgia pada 13 dan 17 November 2015.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.