Buffon Enggan Anggap Juve Favorit Juara Liga Champions


ACF Fiorentina v Juventus FC - Serie AKiper sekaligus kapten tim Juventus, Gianluigi Buffon menegaskan bahwa jika ia menganggap timnya sebagai favorit juara Liga Champions pada musim ini, maka itu akan menjadi sebuah kesombongan. Ia ingin Juventus tetap rendah hati dalam menghadapi kompetisi ini.

Banyak pihak yang menilai bahwa Juventus memang menjadi salah satu calon kuat juara Liga Champions pada musim ini setelah melihat pergerakan yang mereka lakukan sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Meski melepas beberapa pilar utama seperti Paul Pogba, Alvaro Morata dan Simone Zaza, namun tim besutan pelatih Massimiliano Allegri itu sukses mendatangkan beberapa pemain potensial di skuat mereka pada musim ini seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Dani Alves, Juan Cuadrado, Mehdi Benatia, dan Marko Pjaca.

Kehadiran pemain-pemain baru tersebut yang membuat Juventus menjadi salah satu favorit pada musim ini. Akan tetapi, Buffon menegaskan bahwa anggapan tersebut tetap tidak akan mengubah sikap mereka untuk tetap membumi.

“Kami akan menjalani musim ini dengan keyakinan yang lebih besar setelah kami berhasil mencapai babak final pada dua musim lalu dan babak 16 besar pada musim lalu. Meski hanya berhasil mencapai babak 16 besar, namun kami sukses memaksa Bayern Munich untuk tampil sampai babak perpanjangan waktu. Itu telah menunjukkan daya saing kami di ajang ini,” buka Buffon.

“Saya merasa bahwa skuat kami memang mengalami peningkatan pada musim ini. Namun akan terasa sombong jika kami langsung mengatakan bahwa Juventus merupakan favorit juara Liga Champions pada musim ini,” tambahnya.

“Saat tampil di kompetisi ini, akan selalu ada tiga atau empat tim di luar sana yang mempunyai tim sekuat anda. Dalam hal ini, keberuntungan dan insiden tertentu akan bisa menentukan perjalanan tim anda,” tutupnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.