Benitez Pastikan Madrid Bermain Ofensif Di El Clasico


benitezPelatih Real Madrid, Rafael Benitez seakan ingin membuktikan bahwa dirinya bukanlah seorang pelatih yang selalu menampilkan permainan defensif di setiap tim yang ditanganinya. Untuk itu, pelatih asal Spanyol ini secara tegas menyatakan bahwa timnya akan tampil menyerang kala menghadapi Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico dini hari nanti. Menurut Benitez, tim sekelas Real Madrid memang tidak mempunyai alasan untuk bermain bertahan dan mereka harus selalu tampil menyerang di setiap pertandingan.

Benitez sendiri sudah beberapa kali berhadapan dengan Barcelona bersama dengan beberapa tim yang berbeda. Dirinya sempat memimpin Extremadura, Valeencia, dan Liverpool untuk menjajal kekuatan tim asal Catalunya tersebut. Akan tetapi, Benitez menilai situasi di Madrid akan sangat berbeda dengan tiga tim sebelumnya tersebut. Karena di Madrid dirinya hanya mempunyai satu pilihan dalam skema permainan yakni bermain menyerang.

“Saya selalu menerapkan strategi yang berbeda ketika berhadapan dengan Barcelona karena saya harus menyesuaikan dengan komposisi pemain yang saya miliki. Skema yang saya mainkan tentu akan sangat berbeda dengan apa yang saya terapkan bersama dengan Extremadura atau Liverpool. Bersama Real Madrid, kami harus selalu tampil menyerang, menciptakan banyak peluang dan mencetak banyak gol di setiap kesempatan,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Benitez juga mengomentari akan kemungkinan dimainkannya Lionel Messi dalam pertandingan El Clasico dini hari nanti. Menurutnya, kehadiran bintang asal Argentina tersebut di dalam skuat Barcelona ataupun tidak, sama sekali tidak akan mempengaruhi skema permainan yang akan diterapkannya dalam pertandingan nanti. Ia tetap akan menginstruksikan para pemainnya untuk terus bermain menyerang.

“Meskipun Messi diturunkan dalam pertandingan nanti, namun hal tersebut sama sekali tidak akan mengubah apapun dari skema permainan kami. Kami selalu berambisi untuk selalu mencetak banyak gol di setiap pertandingan tanpa melihat siapapun yang akan menjadi lawan kami. Kami tidak pernah memikirkan tentang lawan yang akan kami hadapi. Kami hanya perlu fokus dengan apa yang bisa kami lakukan sendiri,” tegasnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.