Barca Tertahan Di Roma


barcaPertandingan sengit antara tuan rumah AS Roma melawan Barcelona harus berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit pertandingan. Meski Barcelona tampil dominan selama 90 menit pertandingan, namun Roma mampu mengimbangi dominasi Blaugrana tersebut dan sukses memaksakan skor imbang sama kuat 1-1.

Pertandingan Roma melawan Barcelona ini sendiri menjadi ajang reuni bagi pelatih El Barca, Luis Enrique. Ini pertama kalinya bagi Enrique kembali ke Olimpico Stadium setelah dirinya tidak lagi menjabat sebagai pelatih tim ibukota Italia tersebut. Meski berhasil membuat timnya memenangi 75% penguasaan bola, namun Barcelona terlihat kesulitan membongkar lini belakang Roma yang tampil apik dalam upaya menghalau segala serang dari Lionel Messi cs.

Sepanjang pertandingan ini, Barcelona terhitung sukses melepaskan 14 tembakan ke gawang Roma. Akan tetapi, dalam 14 percobaan tersebut hanya dua kali yang sukses menemui sasaran. Sementara Roma hanya berhasil mencatatkan delapan kali percobaan dengan tiga di antaranya berhasil mengancam gawang dari Blaugrana.

Meskipun terlihat kesulitan untuk menembus rapatnya lini pertahanan Roma, Barcelona mampu unggul terlibih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh penyerang asal Uruguay, Luis Suarez pada menit ke-21. Namun keunggulan Barca tersebut tidak berlangsung lama setelah selang sepuluh menit Roma mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Alessandro Florenzi tepat pada menit ke-31. Hasil imbang ini menempatkan keduanya masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Pemuncak klasemen sementara Grup E dalam babak fase Grup Liga Champion ini ditempati oleh wakil Jerman, Bayer Leverkusen. Anggota tim Bundesliga ini sukses membungkam tamunya, BATE Borisov dengan skor telak 4-1 di stadion Bay Arena.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.