Ancelotti Sebut Kegagalan Barca Di Liga Champions Karena Faktor Kelelahan


ancelotti1Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti turut memberikan pandangan dirinya mengenai kegagalan Barcelona di ajang Liga Champions musim ini. Pelatih asal Italia itu menilai bahwa faktor kelelahan menjadi faktor utama tumbangnya Blaugrana dari ajang paling bergengsi di daratan Eropa tersebut.

Musim ini Barcelona memang menjadikan gelar LIga Champions sebagai target utama mereka. Tim Catalan tersebut ingin mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu tersebut. Mereka berambisi menjadi tim pertama yang mampu memenangkan gelar Liga Champions dua musim beruntun sejak format kompetisi berubah menjadi Liga Champions.

Namun, ambisi Barcelona tersebut harus dikubur dalam-dalam setelah mereka harus tersingkir di babak perempat final oleh wakil La Liga lainnya, Atletico Madrid. Sempat unggul 2-1 di leg pertama, Barca harus tersingkir setelah kalah agregat 3-2 dari Los Rojiblancos. Usai tersingkirnya Barcelona, Ancelotti menyebut bahwa Lionel Messi cs gagal mewujudkan ambisi mempertahankan gelar Liga Champions musim ini karena faktor kelelahan akibat padatnya jadwal yang harus mereka jalani.

“Musim ini kita kembali melihat betapa sulitnya untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions. Bahkan Barcelona yang memiliki Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez juga gagal musim ini. Kelelahan memang merupakan salah satu faktor karena mereka memainkan jumlah pertandingan yang lebih banyak dari rival-rival mereka,” ungkap Carletto.

Tak lupa Ancelotti juga memberikan pujian kepada skuat Atletico Madrid yang ia nilai telah tampil dengan sangat terorganisir saat mengalahkan Barcelona.

“Atletico merupakan sebuah tim yang dapat dicontoh dari segi kekompakan antar pemain, solidaritas dan pemahaman para pemain atas strategi yang diterapkan oleh pelatih,” pungkasnya.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.